Sabtu, 15 Oktober 2016

4 Tips Sebelum Membeli DOC Ayam Kampung Super Agar Tidak Tertipu

Lintas Ternak – Semakin boomingnya ayam kampung super (joper) ,banyak para peternak berlomba-lomba mencoba keberuntungan untuk beternak ayam jawa super.Maka tak heran jika ada sebagian orang yang mengambil peluang untuk menjual DOC atau bibit ayam kampung super.Namun yang menjadi kendala tidak semua penjual DOC atau bibit ayam super mempunyai kualitas bagus.Maknya banyak muncul pertanyaan,kenapa kulaitas DOC ayam jawa super (joper) berbeda-beda ? Hal ini dikarenakan banyak pihak yang tertarik untuk menjual bibit ayam joper tanpa adanya kontrol kualitas yang baik dan perencanaan yang matang.

Himbauan bagi para peternak sekalian , jika anda inging mencari bibit (DOC) ayam kampung super,tidak mencari harga murah.Anda jangan mudah tertarik dengan iming-iming harga dibawah pasaran.Karena dengan harga murah belum tentu kualitasnya dapat dipertanggung jawabkan.Seperti kata pepatah “ Ada harga ada barang”.Banyak kasus peternak yang mencari DOC dengan harga murah hasil panen kualitasnya jelek,bahkan ada yang sudah transfer DOC tak kunjung dikirim.Untuk itu admin akan memberikan Tips Untuk Mendapatkan DOC Ayam Jawa Super dengan Kualitas Bagus.

Tips Membeli DOC Ayam Kampung Super Yang Bagus dan Berkualitas

1.Pastikan penjual DOC Sudah Berpengalaman

Sebelum membeli anda harus lihat profil si penjual, hal ini bisa dilihat dari lamanya pengalaman si penjual. Semakin lama dia berkecimpung di bisnis ini maka semakin berpengalaman dan semakin kecil kemungkinan si penjual untuk berlaku tidak jujur. Semakin lama si penjual berkecimpung di bisnis tersebut maka akan semakin dia menjaga kepercayaan para konsumen karena si penjual sadar jika ada satu saja ketidakjujuran dia lakukan maka hal tersebut akan menghancurkan semua jerih payah yang sekian lama telah dibangunnya.

2.Berhati-hati dengan Penjual yang Menawarkan DOC Ayam Joper Hanya dengan Web Gratisan

Sebaiknya anda membeli dari penjual yang memeliki web komersial seperti .com,.net.dll yang dimaksud gratisan masih berplatfom blogspot,wordpress dll. Hal ini karena jika si penjual menawarkan menggunakan iklan gratis atau web gratis maka akan sulit dilacak keberadaanya jika ternyata dia melakukan tindakan kriminal. Sebaliknya, jika dia menggunakan web komersil akan kecil kemungkinan dia melakukan penipuan karena jika si penjual melakukan penipuan dengan menggunakan web komersil maka akan sangat mudah untuk dilacak dan tentunya para penipu tidak akan melakukan hal tersebut.

3.Transaksi Sekitar Domisili Anda

Yang dimaksud disini anda bisa menanyakan kepada penjual ,apakah dia pernah melakukan transaksi dengan orang yang berdomisili tempat tinggal anda.Jika iya anda bisa menamakan nama dan alamtnya untuk diklarifikasi kebenarannya.

4.Membeli Lewat Online

Jika anda membeli DOC melalui online atau anda melihat dari sebuah website gratisan maupun tidak jangan sekali-kali anda langsung membeli.Silahkan lihat profilnya terlebih dahulu,testimoni penjualan.Setelah itu menuju contact misalnya nomor telepon,bbm,wahtshap maupun alamat sang penjual.Anda bisa menghubungi terlebih dahulu lewat telepon untuk bertanya-tanya.Lebih baik lagi anda kunjungi langsung alamatnya.Jangan membeli DOC dari situs yang tidak ada alamat pasti dan nomor contact.Karena kemungkinan besar anda akan tertipu.

Semoga dengan Tips Sebelum Membeli DOC Ayam Kampung Super  diatas bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli DOC ayam Joper.Tujuan dibuat artikel diatas agar para peternak tidak ada lagi terdengar ketipu oleh penjual DOC yang tidak bertanggung jawab.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar