Minggu, 27 September 2015

KENALI CIRI KELINCI ANGGORA JANGAN SAMPAI TERTIPU !!!

Lintas Ternak – Pengen tau ciri-ciri kelinci Anggora ? Seperti kita ketahui salah satu binatang lucu yang berasal dari Turki memang banyak sekali diminati diseluruh Dunia.Kelinci Anggora pertama kali ditemukan dan dibawa pelaut dari Inggris menuju Perancis pada tahun 1723.Pada tahun 1977 kelinci anggora menyebar sampai ke Jerman dan pada tahun 1920 telah meluas ke negara-negara Eropa Timur,Kanada,Amerika Serikat,Jepang.Sampai sekarang pun Perancis menjadi pusat peternakan kelinci Anggora terbesar yang telah menghasilkan wool.

Di Indonesia sendiri kelinci Angora memang sangat populer selain bintangnya sangat lucu kelinci anggora juga mempunyai bulu yang lebat dan halus.Karena itulah baik muda maupun tua banyak berburu kelinci anggora untuk dijadikan binatang peliharaan.Ada banyak jenis kelinci anggora yang kita temui dikalangan pecinta kelinci hias seperti German Anggora,Anggora Inggris,Giant Anggora,Chinnese anggora ,satin anggora dan masih banyak yang lainnya.Tapi tunggu dulu,sebelum anda membeli kelinci yang lucu ini alangkah baiknya anda mengetahui ciri-cirinya secara pasti agar tidak tertipu saat membelinya.

KENALI CIRI KELINCI ANGGORA JANGAN SAMPAI TERTIPU !!!

CIRI-CIRI FISIK KELINCI ANGGORA

1. Ingat untuk bobot kelinci anggora dewasa dapat mencapai 2,0 kg – 4,0 kg baik itu jantan maupun yang betina. Dan umur 6-7 tahun tergantung jenis anggoranya.Untuk kelinci gender betina dapat melahirkan anak maksimal dalam satu kali melahirkan bisa sebanyak 5 ekor.

2. Anda juga harus memperhatikan warna bulu.Untuk warna bulu kelinci anggora bisa bervariasi seperti hitam,coklat,putih,hitam putih,bintik putih,agouti,orange,bisa juga kombinasi dengan warna-warna tersebut.

3. Perlu anda ingat kelinci anggora memiliki bulu yang sangat halus dan lebat yang bisa tumbuh hampir disemua permukaan tubuh.Ada juga bulu yang tumbuh di kaki depan dan sampai ujung telinga.

Demikianlah beberapa ciri kelinci anggora yang bisa menjadi acuan anda pada saat membeli kelinci hias ini .Salah satu hal utama yng harus ketahui bahwa pertumbuhan bulu kelinci anggora tergolong cepat yakni 2,5 cm perbulan.Maka anda harus rajin-rajin mencukurnya 6-9 cm setiap bulannya dengan tujuan agar bulu tidak menggumpal dan kotor.Artikel bersumber dari berbagai sumber tentang kelinci hias.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar