Selasa, 08 September 2015

HATI-HATI SAAT PEMOTONGAN TALI PUSAR KUCING

Lintas Ternak – Setelah saya berselancar didunia internet admin menemukan artikel yang sangat bagus terutama bagi anda pecinta kucing hias.Kucing yang lagi tentu membuat anda senang karena kucing peliharaan anda akan bertambah dan tentunya terlihat lucu dan menggemaskan.Apalagi kucing sudah mendekati detik-detik kelahiran tentunya banyak persiapan yang anda lakukan untuk membantu proses kelahirannya agar berjalan dengan normal.

Perhatian khusus yang anda berikan sangat berguna bahkan beberapa persiapan yang anda lakukan untuk membantu proses kelahiran akan sangat berguna demi kelancaran proses kelahiran.Pada saat kucing melahirkan anaknya tentu akan mengeluarkan ari-ari atau tali pusar akan tetapi anda harus hati-hati saat menanganinya.Mengapa bisa begitu ? Untuk menjawab rasa penasaran anda mari lihat ulasan berikut ini .

HATI-HATI SAAT PEMOTONGAN TALI PUSAR KUCING

Untuk sahabat kucing hias berikut contoh tindakan yang salah pada saat anda akan membantu proses kelahiran sang kucing.Tindakan memotong tali pusar ketika ari-ari masih belum keluar dari mulut rahim,sehingga ari-ari masih tertinggal didalamnya dan kemudian akan membusuk didalam kandungan indukan iduk kucing.Hal ini tentu akan berdampak buruk sekali bagi indukan kucing anda.

Kejadian ini bukan rekayasa melainkan fakta yang banyak dialami sesama pecinta kucing,Hal ini bertujuan tidak lain hanya mengingatkan para pecinta kucing yang baru pertama kalinya membantu proses kelahiran kucing khusunya para pemula.

“ Lakukanlah pemotongan tali pusar setelah bayi kucing beserta ari-ari keluar dari mulut rahim”.

Tindakan untuk membantu kucing melahirkan memang sangatlah penting.Tetapi anda harus hati-hati salahsatunya adalah pemotongan tali pusar yang telah dijelaskan diatas tadi.Apabila anda belum berpengalaman maka konsultasi kepada Dokter hewan adalah langkah yang sanagt bagus sekali.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Sumber : kucingpersiasurabaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar