Selasa, 26 April 2016

7 TANDA LOVEBIRD SIAP UNTUK DIPERLOMBAKAN

Lintas Ternak – Lovebird sekarang menjadi salah satu burung yang sangat populer dikalangan penghobi burung.Ada yang dijadikan sebagai burung peliharaan,untuk masteran burung lain dan ada juga yang digunakan untuk lomba.Khususnya untuk burung lovebird untuk lomba tergolong sedikit susah dalam perawatnya dikarenakan burung ini mudah sekali birahi.Kebanyakan pemula banyak sekali yang membeli burung lovebird jadi untuk diikutkan lomba.

Perlu anda ketahui sifat burung parrot memiliki sifat kecerdasaan memori dan emosi.Hubungan batin bisa tercipta antara lovebird dan majikannya.Namun kecerdasan emosi ini kadang menyulitkan lovebird tampil diperlombaan.Untuk itu anda sebagai pemilik harus benarbenar mengetahui kapan lovebird kesayangan anda siap utnuk diikutkan dalam perlombaan dan bagaimana ciri-cirinya ?

CIRI-CIRI LOVEBIRD SIAP UNTUK DILOMBAKAN

1.Burung rajin bunyi dengan suara ngekeknya yang anteng ditenggeran.Ini bisa anda amati H-2 menjelang digantang diperlombaan.

2.Kondisi lovebird fresh dan tidak dalam kondisi mau mabung atau sudah mabung.

3.Lovebird yang punya mental baja biasanya ketika berhadapan dengan burung sejenis akan membusungkan dada dan ketika anda memancing dengan tepuk tangan atau suara lain burung akan langsung membalasnya.

4.Lovebird akan mudah terpancing ketika burung sejenis lainnya bunyi.

5.Dari segi usia sebaiknya lovebir mulai untuk lombakan apabila sudah memasuki umur minimal 6 bulan.

6.Apabila burung sering mengepakkan sayapnya dengan posisi ujung sayap yang menyilang berarti burung anda siap untuk dilombakan.

7.Burung lovebird mempunyai tingkat birahi yang stabil dan tidak over birahi.

Dengan memperhatikan tanda-tanda diatas lovebird anda siap dibawa kegantangan atau perlombaan.Sebagai pendukungnya anda bisa mengatur birahi burung dengan beberapa perawatan khusus 3 hari menjelang lomba.Dalam melatih mental lovebird tentunya tidak cukup sekali anda mengikutkan lomba tapi membutuhkan proses beberapa kali.Semoga bermanfaat.Terima kasih.Salam Ngekek!!!!!!!!

Sumber : omkicau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar