Senin, 16 Maret 2015

KUMPULAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT KUCING HIAS

Kumpulan Berbagai Macam Penyakit Kucing Hias – Kucing adalah salah satu binatang yang sangat lucu dan banyak di pelihara khususnya kaum hawa.Kucing mempunyai keunikan tersendiri selain jinak binatang ini juga mempunyai bulu yang sangat lembut.Nabi juga sangat sayang sekali sama kucing,karena setiap terdengar adzan kucing berbunyi meong-meong.Suatu ketika Nabi Muhammad mau mengambil jubahnya dan si kucing lagi tidur terlelap di atas jubah akhirnya nabi
memotong jubah tersebut dengan maksud agar si kucing tidak terbangun.Sungguh mulianya.


Jaman sekarang banyak komunitas pemelihara kucing hias seperti kucing persia,anggora dan masih banyak jenis kucing hias lainnya.Anda pernah ngalamin gak kucing kesayangan anda jatuh sakit? Pasti rasanya sedih banget bukan.Agar cepat sembuh anda harus segera mengobati dan di bawa ke dokter hewan terdekat.Sebelum anda melakukan hal tersebut alangkah baiknya anda mengenali gejala-gejala kucing yang akan jatuh sakit seperti pepatah bilang lebih baik mencegah daripada mengobati.Kali ini Lintas Ternak akan menjelaskan tentang Macam-macam Penyakit Kucing Hias Secara Umum.

CIRI-CIRI UMUM KUCING AKAN TERSERANG PENYAKIT


Di bawah adalah ciri-ciri secara umum kucing kesayangan anda akan terserang penyakit,yuk kita simak bersama-sama :

1.Kucing tiba-tiba muntah-muntah

2.Nafsu makannya turun drastis

3.Hidungnya mengeluarkan cairan (meler)

4.Kucing mencret

5.Warna urine berubah tidak seperti biasanya

6.Kucing mengeluarkan air liur yang berlebihan

7.Kucing suka murung

MACAM-MACAM PENYAKIT KUCING HIAS


kumpulan berbagai macam penyakit kucing hias

Setelah anda mengetahui ciri-ciri kucing akan terjangkit penyakit,sekarang saatnya anda mengenali macam-macam penyakit yang menyerang kucing.Perhatikan di bawah ini :

1.Penyakit Kulit
Biasanya penyakit kulit pada kucing di sebabkan oleh serangan kutu atau jamur.Kelihatannya tidak begitu berbahaya akan tetapi penyakit ini membuat kucing tidak nyaman.

2.Infeksi Telinga

Biasanya kalau kucing terkena infeksi di bagian telinga akan keluar bau yang menyengat dan tentunya berbau tidak sedap.Selain itu daun telinga kucing lecet dan terlihat bengkak.Ini di karenakan telinga si kucing terdapat banyak bakteri karena tidak pernah di bersihkan pemiliknya.

3.Kucing Muntah-Muntah

Muntah kadang menjadi hal biasa buat si kucing mungkin terlalu banyak makan dan menjilati bulunya sendiri.Apabila kucing periharaan anda muntah darah ataupun mengeluarka cairan yang tidak wajar maka segera bawa ke dokter hewan terdekat.

4.Cacingan

Cacing adalah hewan parasit yang mengganggu pencernakan kucing serta organ tubuh kucing,kehadiran parasit ini biasanya disebabkan oleh kurangnya kebersihan kandang,tempat minum,tempat pup maupun lingkungan bermain kucing yang kurang steril

5.Sakit Tulang

Penyakit ini di akibatkan karena kebiasaan si kucing yang suka memanjat di tempat ketinggian.Pada saat memanjat kucing jatuh dan mengalami memar tulang maupun keseleo.Biasanya kucing kelihatan gemeteran pada saat berdiri dan enggan dipegang di bagian punggungnya karena merasakan sakit.

6.Distemper

Penyakit ini disebabkan oleh serangan virus yang dapat merusak usus si kucing.Penyakit ini tergolong berbahaya dan dapat menyebabkan kucing mati.Maka segera bawa ke dokter hewan terdekat.

7.Toxoplasmosis

Penyakit seperti paling ditakuti karena dapat menyerang manusia.Penyakit ini biasanya ditandai dengan kurang darah dan sesak nafas.Penularan pada manusia biasanya melewati kotoran kucing.

8.Sembelit atau Mencret

Sembelit atau mencret pada kucing biasanya karena faktor pemberian makan.Untuk memberikan makan kucing jangan di gonta-gonti seenaknya.Apabila mau menggantikan makananya berikan secara bertahap agar kucing bisa beradaptasi dan terbiasa.

Demikianlah Kumpulan Berbagai Macam Penyakit Kucing Hias.Untuk menambah wawasan anda silahkan banyak membaca buku atau konsultasi dengan dokter hewan terdekat.Semoga kucing kesayangan anda selalu dalam keadaan sehat.Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar