Selasa, 24 Maret 2015

TIPS MERAWAT KUCING ANGGORA TANPA RIBET

Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet – Kucing Anggora adalah salah salah ras kucing yang banyak di gemari  orang khususnya kaum hawa.Bentuk kucing yang unik dan tingkahnya yang lucu mempunyai daya tarik tersendiri.Harga kucing Anggora memang relatif mahal mulai dari anak-anak sampai dewasa.Agar kucing piaraan anda tetap sehat tentu saja harus merawatnya dengan baik.


Untuk perawatan kucing hias pada dasarnya hampir sama mulai dari pembersihan kandang,segi makanan,cara memandikan maupun pemberian vaksinasi.Kata orang biaya perawatan kucing hias khususnya Anggora sangat mahal,padahal persepsi tersebut salah, tergantung anda gimana cara merawatnya.Kalau dalam merawat kucing  menggunakan sebuah jasa pastinya anda harus merogoh kocek yang lumayan besar.Alasan tersebut dikarenakan kesibukan kerja yang sangat padat hampir tak ada waktu untuk merawatnya.Tapi tenang saja kali ini Lintas Ternak akan memberikan Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet.

tips merawat kucing anggora tanpa ribet

MERAWAT KUCING ANGGORA TANPA RIBET


Di bawah ini hal-hal yang harus anda lakukan untuk merawat kucing Anggora kesayangan anda agar tetap sehat dan ceria.

1.Segi Kandang

Anda harus membuat kandang senyaman mungkin karena kandang ibarat rumah harus diperhatikan kebersihannya.Berikan sirkulasi udara dan bersihkan kotak pasir dan kandang minimal seminggu sekali.Agar tidak terserang penyakit melalui bakteri maupun kutu.

2.Mandi

Tidak hanya manusia saja yang butuh mandi,kucing juga harus dimandikan secara teratur bisa 4 hari sekali maupun seminggu sekali.Agar tetap bersih gunakan sampoo khusus pada saat memandikan dan jangan lupa untuk menyisir bulu kucing tersebut agar tetap lembut dan tidak kusus.

3.Makan dan Minum

Untuk peberian makan dan minum harus diberikan secara teratur jangan sampai telat agar si kucing tidak kelaparan.Untuk lebih bagusnya berikan makanan kucing yang kering (dry food) karena makanan kaleng tidak bagus untuk kesehatan kucing dalam jangka panjang.Sekali-kali anda berikan makanan buatan sendiri dan di kasihkan sedikit demi sedikit.

Dari segi minum harus diberikan yang matang jangan yang mentah.Semua itu dilakukan untuk menjaga kesehatan kucing dari gangguan pencernakan.Berikan susu khusus kucing seperlunya saja jangan terlalu sering.

4.Pemberian Vaksinasi

Layaknya manusia diberi imunisasai kucing juga perlu lho.Pemberian vaksinasi kepada kucing harus dilakukan atas saran dokter hewan untuk menjaga kekebalan si kucing dari ancaman serangan penyakit.

5.Di bawa ke Dokter Hewan

Silahkan bawa kucing Anggora kesayangan anda ke Dokter hewan terdekat secara berkala.Untuk mendeteksi penyakit yang belum terlihat,selain itu saran dokter sangat penting untuk kelangsungan hidup si kucing.

Demikianlah Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet.Bagi anda yang sibuk kerja silahkan lakukan tips di atas pada saat anda libur sehingga tidak mengganggu pekerjaan anda.Lakukanlah denga senang hati agar kucing piaraan anda senang.Selain jadi binatang piaraan kucing Anggora juga bisa dijadikan teman bermain untuk menghilangkan kejenuhan atau stress.Semoga bermanfaat.Terima Kasih.
Sumber gambar : fotokucings.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar