Selasa, 24 Maret 2015

KENALI CIRI KUCING ANGGORA SECARA FISIK

Kenali Ciri Kucing Anggora Secara Fisik – Kucing anggora adalah salah satu ras kucing yang paling populer di Indonesia.Kucing ini sangat lucu dan menggemaskan.Biasanya para pecinta kucing menggendong kucing kesayangannya kemanapun dia pergi.Spesies kucing ini berasal dari Turki tepatnya di kota Ankara.Kucing ini di bawa keluar pertama kali pada tahun 1955.Pada saat itu di bawa ke Inggris,Ankara adalah salah satu kota yang mempunyai cuaca sangat dingin karena daerahnya bersalju,maka dari itu sangat berpengaruh bagi pertumbuhan bulu kucing Anggora menjadi sangat lebat.

Memang kucing jenis ini banyak di jual di pasaran selain itu ada juga yang membudidayakannya.Sebelum anda membelinya alangkah baiknya kenali dulu ciri kucing Anggora dari fisiknya meliputi bagian wajah,mata,hidung,tubuh dan lain-lain.Mengapa harus mengenali ciri-cirinya ? agar anda tidak tertipu karena kucing ras ini hampir mirip dengan jenis kucing Persia.Kali ini Lintas Ternak akan memberikan sebuah cara untuk Mengenali Ciri Kucing Anggora Dari Segi Fisik.

CIRI KUCING ANGGORA DARI SEGI FISIK

ciri kucing anggora di lihat dari segi fisik

Di bawah ini akan saya jelaskan secara mendetail ciri kucing anggora dilihat dari segi fisiknya,yuk kita simak bersama-sama :

1.Di lihat Dari Bagian Wajah dan Kepala

Bentuk wajah kucing anggora lonjong dan kepala berbentuk segitiga,sedangkan bentuk telinga tinggi keatas dengan daun kuping yang berbentuk lebar.

2.Bagian Hidung

Untuk bagian hidung perlu anda perhatikan karena hidung kucing anggora berbentuk meruncing keatas.Sehingga kucing ini sangat unik dan menyenangkan saat di pandang.

3.Postur Tubuh

Untuk postur kucing anggora biasanya berukuran sedang tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kecil.Biasanya memiliki bobot yang sangat ringan maka kelihatan sangat langsing.

4.Bagian Mata

Untuk warna mata biasanya berwarna biru atau agak kekuning-kuningan.Ini yang menyebabkan kucing Anggora di acari orang mempunyai mata yang istemewa.Menurut pendapat sebagian orang kalau mempunyai mata berwarna biru kucing tersebut biasanya tuli.

5.Bagian Ekor

Ekor kucing anggora biasanya panjang dan dipenuhi dengan bulu-bulu yang lebat.Dan apabila posisi berjalan dia akan merundukkan dan mendekatkan ekornya ke kepala.Selain itu ekor nya akan terlihat mengembang karena pengaruh bulu tersebut dan kelihatan seperti kipas.

6.Bagian Bulu

Untuk bagian bulu kelihatan lebat dan kalau di pegang sangat halus seperti sutra.Untuk pertumbuhan bulu kucing anggora bisa di bilang sangat unik karena pada saat musim panas cenderung pendek tapi oada saat musim dingin bulu akan tumbuh dengan lebat.

7.Bagian Kaki

Walaupun tubuh kucing Anggora pendek akan tetapi kucing ini mempunyai bentuk kaki yang cukup tinggi.

Demikianlah cara Mengenali Ciri Kucing Anggora Di lihat Dari Segi Fisiknya.Semoga artikel di atas bisa membantu anda dalam mencari Kucing Anggora.Selain membaca artikel di atas silahkan bertanya kepada ahlinya.Teiti dulu sebelum membeli.Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar