Selasa, 13 Oktober 2015

8 CIRI-CIRI FISIK HAMSTER SEDANG HAMIL

Lintas Ternak Bagaimana tanda atau ciri-ciri Hamster yang sudah hamil ? Hamster memang binatang yang sangat lucu dan menggemaskan melihat tingkahnya yang suka bermain membuat kita merasa terhibur.Selain dijadikan bintang peliharaan ternyata binatang ini bisa dibudidayakan lho..Pada saat sudah beternak hamster pastinya anda segera menginginkan segera hamil? Mungkin khususnya anda para pemula sering mengalami hal ini tidak bisa mengenali ciri-ciri hamster yang sedang hamil.

Hamster biasanya akan memasuki masa kawin ketika umurnya sudah 2-3 bulan.Pada usia tersebut anda bisa memsangkan betina dan jantan dalam satu kandang.Naluri yang alami akan mendorong hasmter untuk melakukan perkawinan.Ketika tiga atau empat hari kemudian sesudah kawin hamster betina akan mengalami kehamilan.Untuk anda sebagai pembudidaya hamster harus selalu memperhatikan apakah hamster tersebut sudah hamil apa belum.Untuk itu admin akan membantu anda melihat ciri atau tanda hamster hamil.

8 CIRI-CIRI FISIK HAMSTER SEDANG HAMIL

MENGENALI TANDA/CIRI-CIRI HAMSTER SUDAH HAMIL

1. Biasanya hamster yang sudah mengalami melakukan aktivitas yang tidak seperti biasanya.Biasanya hamster akan melakukan aktivitas membuat sarang ditempat tidurnya sekaligus akan menimbun beberapa makanan diarea sarangnya.

2. Cara ini mungkin agak unik yaitu dengan menimbang berat badan hamster.Kalau berat badannya dari kehari terus naik kemungkinan hamster dalam keadaan hamil

3. Peningkatan nafsu makan yang drastis menjadi salah satu ciri hamster sedang hamil.Selain itu rasa haus yang berlebih akan membuat hamster minum dalam jumlah banyak tidak seperti biasanya hal ini juga menjadi tanda ehamilan hamster.

4. Biasanya hamster hamil akan lebih terlihat agresif untuk melindungi sarangnya dari gannguan.Bahkan tanpa anda sadari anda juga akan mengalami serangan hamster secara tiba-tiba dengan cara digigit.

5. Hamster yang hamil akan mengalami penonjolan pada bagian puting hamster.Biasanya tanda ini akan nampak sekitar seminggu sebelum hamster melahirkan.

6. Biasanya akan keluar sedikit bercak darah dari alat kelamin hamster dan bentuk tubuhnya seperti buah pir bagian perut kelihatan gendut kedepan.Apabila ditekan perutnya ( jangan terlalu keras) akan terasa seperti ada benjolan.

7. Perhatikan jalannya hamster apabila seperti bebek megal megol seperti terlihat keberatan pada bagian pinggulnya maka bisa dikatakan hamster lagi hamil tua.

8. Balikkan tubuh hamster lihatlah pada bagian perut kiri dan kanan maka akan terlihat benjolan berwarna hitam.

Setelah ciri atau tanda kehamilan hamster diatas sudah terlihat dan anda sudah yakin bahwa sang betina sudah hamil maka segera pisahkan seekor hamster betina yangsedang hamil mungkin dapat menyerang hamster jantan dan setelah bayi hamster lahir kemungkinan sang jantan akan memakan bayi-bayi hamster yang baru lahir bila ditempatkan dalam satu kandang.

Untuk cara memisahkannya hamster hamil masukanlah kedalam kandang sebagai tempay untuk melahirkan.Sebelumnya tentu anda harus benar-benar mengetahu secara jelas hamster yang hamil tadi agar tidak salah dalam memindahkannya.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar