Kamis, 11 Desember 2014

TRIK ULAT HONGKONG BERGANTI KULIT SECARA CEPAT

Gimana cara ulat hongkong berganti kulit secara cepat?Ngomong-ngomong tentang ulat yang satu ini memang sangat baik untuk pakan burung kicau,akan tetapi pemberian pakan ulat hongkong yang berlebihan berdampak tidak baik buat perkembangan burung.Kandungan nutrisi ulat hongkong memang sangat bagus,ulat hongkong yang berwarna putih atau yang berganti kulit banyak digunakan oleh para penghobi burung sebagai pakan, karena dirasa cukup aman dibandingkan dengan ulat
hongkong yang masih ada kulitnya.Kulit atau cangkang ulat hongkong dikenl sangat keras dan mengandung zat kitin,suatu zat yang tidak mudah larut dalam tubuh.Makanya harus dihindari penggunaan pakan ulat hongkong yang masih hidup.Sebelum memberikan pakan bisa dicelup dengan air hangat dulu atau memanggang dalam open.Supaya kulit yang keras bisa lunak untuk mengurangi kandungan zat kitin ulat tersebut.Mungkin anda bisa membeli ulat hongkong ditoko penjual pakan burung tapi Cuma bisa digunakan sehari dan besokya pasti mati.Semua itu akan menyusahkan anda karena anda harus membeli setiap hari dan mengeluarkan biaya banyak.Tenang kali ini Lintas ternak akan memberikan sebuah trik agar ulat hongkong cepat berganti kulit.

TRIK ULAT HONGKONG CEPAT BERGANTI KULIT

gambar ulat hongkong berganti kulit


Untuk menjawab pertanyaan diatas dan membeantu anda para penghobi burung kicau,saya akan memberikan semua trikya,perhatikan dibawah ini :

1.Anda bisa membeli pakan ulat hongkong ditoko tempat jual pakan burung dekat dengan rumah anda usahakan pilih yang masih kecil-kecil itupun kalau ada dan masih berumur muda dalam keadaan tidak basah dan tidak lengket.

2.Ingat sebelum anda memasukkan ketempat/wadah anda harus segera membersihkan kotoran atau sisa kulit yang sudah lepas agar steril

3.Kemudian anda cek kebersihannya,kalau sudah benar-benar bersih silahkan masukkan dalam wadah yang sudah anda persiapkan.

4.Berikanlah pakan ulat hongkong dan anda juga bisa memberikan pakan wortel yang telah dipotong-potong anda boleh memotongya kecil-kecil ataupun sedang selain juga bisa ditambahkan voer burung.

5.Kalau semuanya sudah siap tutup rapat-rapat wadah yang sudah anda gunakan untuk menempatkan ulat hongkong dengan plastik.Lalu diamkan dan harus disimpan ditempat yang kering jangan ditempat yang basah maupun lembab.

6.Untuk hari kedua silahkan beri pakan sama seperti diatas,dan untuk selanjutya atau hari ketiga ingat ulat hongkong tersebut g sah diberi pakan dengan tujuan agar ulat hongkong kelaparan karena dengan itu semua ulat hongkong akan cepat berganti kulit berwarna.Nah ulat inilah yang harus anda berikan kepada burung kesayangan anda.Karena tidak ada kulit luarya yang keras dan bisa meminimalisir zat kittin.

7.Jika ulat yang anda beli tadi stokya udah berkurang atau abis segera bersihkan kotoran atau bekas kelupasan kulit ulat tersebut dan lakukanlah cara-cara seperti yang saya jelaskan diatas tadi.

Catatan buat anda penghobi burung apalagi yang sering menggunakan pakan ulat hongkong.Ulat hongkong bisa berganti kulit sebanyak 15 samapai 20 kali,sebelum mereka menjadi kepompong.Kalau sudah menjadi kepompong segera pisahkan diwadah untuk dijadikan indukan dan anda bisa membudidayakannya.Cara membudidayakan ulat hongkong cukup mudah selain itu anda bisa mengurangi biaya pakan.

Semua trik ulat hongkong berganti kulit secara cepat sudah saya berikan.Cukup mudah bukan? Silahkan anda praktekan,untuk menambah wawasan anda silahkan sering-sering baca buku atau mengikuti seminar.Semoga bisa bermanfaat.Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar