Jumat, 13 Februari 2015

WAJIB VITAMIN UNTUK AYAM BANGKOK PETARUNG

Vitamin untuk Ayam Bangkok Petarung – Pemberian multi vitamin untuk ayam bangkok adalah salah satu untuk merawat ayam,khususnya bagi ayam bangkok petarung.Selain vitamin peranan jamu juga menunjang untuk stamina ayam.Untuk jenis vitamin ayam bangkok petarung banyak di jual di toko-toko penjual pakan ayam.Ada beberapa macam merek dan mempunyai kegunaan sendiri-sendiri.Sedangkan vitamin yang digunakan untuk ayam bangkok petarung adalah merek Vitachik.


Sebenarnya vitamin pada ayam dibagi menjadi 2 bagian yaitu vitamin yang mudah larut dalam air seperti (B12,Vit C,Vit B1,B2 dan masih banyak lagi lainnya) dan ada juga vitamin yang mudah larut dalam minyak seperti (Vit D,A,E,K).Pemberian vitamin pada ayam petarung haruslah diberikan sesuai kebutuhan jangan sampai diberikan secara berlebihan karena dapat menimbulkan efek yang tidak baik.Di bawah ini beberapa macam Vitamin untuk Ayam Bangkok Petarung.

VITAMIN untuk AYAM BANGKOK PETARUNG

vitamin ayam bangkok petarung

Di Bawah ini macam-macam bentuk vitamin yang dibutuhkan oleh ayam bangkok petarung,perhatikan di bawah ini :

1.Vitamin C

Vitamin C adalah sebagai anti oksidan dan daya tahan tubuh ayam,vitamin ini terdapat pada bayam,tomat,dan lain-lain.Kelebihan vit C dapat mengganggu pencernaan dan bisa menyebabkan mencret atau diare pada ayam.

2.Vitamin D

Untuk memenuhi vitamin pada ayam sangatlah mudah g usah mencarikan vitamin D di tempat jual vitamin,cukup menjemur ayam petarung dari jam jam 06.00 sampai jam 07.30 pagi.

3.Vitamin B

Pemberian vitamin B sangat penting untuk metabolisme ayam petarung,apabila diberikan secara berlebihan tentunya efeknya akan tidak bagus.Biasanya ayam akan susah makan bila itu terjadi silahkan ayam dikasih air minum yang banyak.

4.Vitamin A

Vitamin ini hanya diberikan kepada ayam kalau ayam lesu ,tidak ada gairah biasanya itu tandanya ayam kekurangan sperma.Berikan secukupnya karena kalau kelebihan dapat meneybabkan gangguan sendi

5.Vitamin E

Vitamin yang satu ini khusus untuk ayam pejantan,apabila kekurangan gairah biasanya males mendekat betinanya solusinya silahkan berikan vitamin E secukupnya.

Untuk vitamin Vitachick ini sudah mengandung vitamin A,B,C,D biasanya vitamin ini banyak dijual di pasaran.Vitamin ini sangat bagus untuk pertumbuhan ayam,apalagi di kasih anakan ayam yang kira-kira berumur 2 bulan pasti pertumbuhannya akan lebih cepat.

Sedangkan khusus untuk ayam bangkok petarung biasanya diberikan sebelum tidur agar kandungan vitaminnya dapat di serap tubuh.Untuk masalah vitamin tergantung kesukaan asalkan anda tahu cara memberikannya.

Baca Juga : Cara Jitu Membudidayakan Ayam Bangkok

Demikianlah Vitamin Ayam Bangkok Petarung.Untuk menambah wawasan anda tentang ayam bangkok silahkan konsutasi kepada ahlinya atau membaca buku,brosing di internet.Lintas Ternak akan selalu memberikan informasi yang anda butuhkan .Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar