Senin, 23 November 2015

TRIK MUDAH MEMBEDAKAN HAMSTER JANTAN DAN BETINA DIJAMIN AKURAT

Lintas Ternak – Bagi kawan semua yang punya keinginan untuk membudidayakan hamster tentunya anda harus mempunyai hamster jantan dan betina.Nah hal ini sering menjadi kendala bagi para pemula karena mereka tidak bisa membedakan mana hamster jantan dan betina.Untuk membedakan hamster jantan dan  betina memang agak susah-susah gampang seh.hehehe yang terpenting anda harus cermat.

Disini admin akan memberikan sedikit petunjuk cara membedakan hamster jantan dan betina pertama-tama anda harus membalikan tubuh mungil hamster.Sebelum itu anda harus memastikan hamster peliharaan anda sudah jinak.Apabila belum kemungkinan anda akan digigit makanya harus hati-hati melakukannya.Kemudian anda harus memperhatikan pantat hamster disitu ada lubang kecil yang nyaris tak terlihat.Untuk hamster jantan mempunyai 2 lubang yang jaraknya berjauhan sedangkan hamster betina hanya punya satu lubang saja.

Sebenarnya hamster betina juga mempunyai 2 lubang seh namun hampir tidak kelihatan dikarenakan letaknya yang sangat berdekatan sehingga kelihatannya hanya satu lubang.Mungkin bagi sijantan tanpa membalikkan tubuhnya anda sudah bisa menebak bahwa sang mungil hamster berjenis kelamin jantan.Liht saja bagian pantatnya tanpa anda harus membalikan tubuhnya akan terlihat 2 jendolan besar yang sangat menonjol dibagian pantat.Kadang orang salah mengira jendolan tersebut dianggap penyakit padahal bukan.Untuk itu ada beberapa langkah untuk membedakan hamster jantan dan betina.Lihat dibawah ini :

TRIK MUDAH MEMBEDAKAN HAMSTER JANTAN DAN BETINA DIJAMIN AKURAT

LANGKAH-LANGKAH MEMBEDAKAN HAMSTER JANTAN DAN BETINA

1. Ambil hamster dan letangkan hamster ditelapak tangan anda posisi perut menghadap keatas.Jika hamster memberontak hal yang harus anda lakukan adalah meletakkan hamster dalam wadah khusus yang terlihat bening.Dengan begitu anda bisa melihat dengan jelas bagian perut hamster dari bawah wadah.

2. Periksa bagian belakang hamster dan segera cari dua lubang kecil,ingat lubang yang terletak didekat ekor adalah anus sedangkan lubang dibagian atas adalah alat kelamin hamster.

3. Periksalah puting hamster pada bagian perut.Ingat hamster betina memiliki 4 puting kecil disetiap sisi sedangkan pada jantan tidak ada.

4. Periksalah bawah kelamin hamster apabila terdapat tonjolan kecil maka saya ucapakan selamat hamster anda jantan.Tonjolan ini adalah skrotum laki-laki yang tidak terdapat pada hamster betina.

Demikianlah cara mudah untuk membedakan hamster jantan dan betina.Setelah anda membaca artikel diatas paling tidak anda sudah mempunyai sedikit pengalaman untuk membedakan jenis kelamin hamster.Silahkan mulai membudidayakan dan semoga berhasil.Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar